PUSDATIN

PENGELOLA DATA SIARAN

RRI Luncurkan Program

RRI Luncurkan Program "Kelas Inspirasi"

10-Jun-2020    Jakarta    Tiara Renatasia, S.Kom

Radio Republik Indonesia (RRI) kembali membuat program yang inspiratif, setelah program "Belajar Bersama RRI". Program "Kelas Inspirasi" yang dibuat oleh RRI merupakan program yang bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada semua pelajar di Indonesia.

Direktur Program dan Produksi, Soleman Yusuf mengatakan bahwa program Kelas Inspirasi merupakan program lanjutan dari Belajar Bersama RRI. 

"Untuk mengisi kekosongan mereka di rumah itu kita mengisi dengan kelas inspirasi. Tentu berbeda dengan program belajar di radio yang materinya, materi pelajaran kelas matematika, fisika, kimia, dan biologi dan lain sebagainya," jelasnya kepada RRI, Selasa (26/5/2020).

Kelas inspirasi, katanya, mempunyai tujuan sederhana yaitu memberikan inspirasi kepada semua siswa, terutama siswa SD, SMP, SMA untuk memulai memikirkan apa cita-citanya nanti kedepan.

"Akan membahas, apa saja profesi yang ada dan bagaimana mencapai profesi tersebut, tentu banyak cerita yang akan bisa disampaikan oleh para profesional, dokter, insyinyur, seniman, atlet, tentara, dan lain sebagainya atau profesi milenial sekarang seperti vlogger, barista," katanya.

Adapun, program tersebut akan tayang pada Senin-Jumat pukul 10.00-11.00. Program "Kelas Inspirasi" tersebut akan ditayangkan oleh 67 stasiun di seluruh Indonesia.

"Jadi seluruh programa RRI seluruh daerah di Indonesia ada 67 satker itu menampilkan jam tayang yang sama tapi materinya berbeda. Nantinya akan disesuaikan dengan audiencenya, kita akan bagi secara adil untuk siswa SD, SMP, SMA, atau universitas," jelasnya.

"Kelas inspirasi akan terus kita tayangkan, sampai pelajar kembali ke kelas atau datang ke sekolah, ini semacam ekstrakurikuler mengisi kegiatan siswa adik-adik di rumah supaya lebih ada manfaat," pungkasnya.

Sumber : KBRN/rri.co.id