Pusat Data dan Informasi Siaran RRI -

Madiun

  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
LEMBAGA
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin - RRI Madiun  
 
 
 
RRI Madiun Gelar Indonesia Berdonor Targetkan 160 Peserta
(Madiun, 06/09/2017)
KBRN, Madiun : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Madiun melaksanakan aksi sosial donor darah bertajuk "Indonesia Berdonor", Rabu (6/9/2017). Kegiatan ini diselenggarakan menyambut hari Radio ke-72 Tahun 2017. Indonesia berdonor kali ini mengambil tema "Dengan Berdonor Hidup Lebih Sehat dan Produktif". Tema ini dimaksudkan untuk menggugah semua elemen masyarakat bersama-sama meringankan beban orang-orang yang membutuhkan darah.

Indonesia berdonor kali ini berlangsung di Studio Bawa Rasa RRI Madiun, bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Madiun. Panitia pelaksana donor darah, Tatik Pudjiastuti menargetkan sebanyak 160 peserta ikut berpartisipasi.

"Kalau target ya sebanyak-banyaknya, tapi paling tidak lebih dari 100 peserta lah ya," ungkap Tatik, Rabu (6/9/2017).

Untuk memenuhi target peserta, panitia melibatkan peserta dari berbagai unsur, tidak hanya angkasawan angkasawati RRI, tetapi juga TNI/Polri, instansi pemerintah serta pendengar RRI. Kegiatan Indonesia Berdonor merupakan program nasional LPP RRI yang dilaksanakan di LPP RRI se Indonesia. Dengan demikian diharapkan kehadiran RRI tidak hanya sekadar menjadi media penyampai informasi dan hiburan, tetapi juga menjadi radio yang memiliki peran strategis dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan UDD PMI Kota Madiun, Dwi Santoso menyatakan masyarakat yang hendak melakukan donor terlebih dulu diperiksa tekanan darah dan hemoglobin (Hb). Jika tensi terlalu rendah atau tinggi, disarankan tidak memaksakan diri untuk berdonor. Dwi menjelaskan, darah dari pendonor selanjutnya akan dilakukan screening terlebih dahulu sebelum didistribusikan kepada pasien yang membutuhkam darah. Ini bertujuan agar darah tidak terkontaminasi penyakit.

"Kita cek dulu darahnya, kita lakukan screening ya," pungkasnya. (EW)
 
 
 
Index
 
 
Copyright 2011-2014, All Right Reserved