Pusat Data dan Informasi Siaran RRI -

Madiun

  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
LEMBAGA
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin - RRI Madiun  
 
 
 
Fashion Show : Cinta Tanah Air dalam Keberagaman
(Madiun, 06/09/2017)
KBRN, Madiun : Dalam memeriahkan HUT ke 72 RRI Madiun menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Fashion kategori TK yang diselenggarakan di Gedung Wahana Wara RRI Madiun, Rabu(6/9/2017)

Dari 29 peserta yang mengikuti Lomba Fashion, Gracia Marcila TK Putra Bangsa Bojonegoro menjadi penampilan terbaik dengan adat Papua mendapat skor nilai 980. Disusul Raynando Dinary Putra TK Al Irsyad Madiun menjadi terbaik kedua dengan skor nilai 965.Terbaik ketiga diraih Annisa Hasmara Putri TK Islam Masyitoh Madiun dengan skor nilai 940. Harapan satu diraih Quenella Syifarani dari TK ABA Madiun dengan skor 935 dan Harapan dua diraih Atila Mauliyasai Madiun TK Islam Masyitoh Madiun dengan skor 930. Masing-masing juara berhak menerima Tropy, sertifikat serta uang pembinaan.

Dewan Juri yang juga Kepala LPP RRI Madiun Dra. Teguh Yuli Astuti, MM. mengatakan penampilan dari peserta sudah baik, hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain keserasian pakaian.

“Sebenarnya penampilannya bagus, hanya keserasiannnya kurang sesuai, misalnya antara sepatu dengan pakaian, ada juga yang make up-nya terlalu tebal. Menurut saya bakat sudah ada, hanya perlu dipupuk sehingga terbiasa mengikuti lomba-lomba seperti ini” kata Yuli.

Juri kedua Teky Dwi Arta Sari mengaku bangga dengan para peserta karena berani beraksparesi tampil mengikuti lomba. Menurut Teky Dwi, fashion kali ini mengetengahkan Cinta Tanah Air dalam Keberagaman, diharapkan anak-anak lebih cinta terhadap tanah air karena mengetahui baju-baju ada dari nusantara.

“Pentas atau fashion itu dalam seni sama seperti menyampaikan pesan terhadap penonton. Jadi, anak-anak diharapkan menampilkan ekspresi sesuai pakaian yang digunakan. Misalnya pakaian adat Kalimantan berekspresi seperti gaya orang Kalimantan, Papua seperti Papua” kata Teky.

Juri ketiga Ridho menambahkan untuk menjadi lebih baik, para peserta harus lebih percaya diri, rajin latihan serta sering mengikuti lomba fashion.

“Percaya diri, rajin latihan, sering mengikuti lomba. Lakukan yang terbaik sesuaikan tema. Dan bagi orangtua harus lebih care dengan anaknya, jika anaknya memiliki bakat di fashion show, arahkan cari guru yang baik” kata Ridho.

Selain lomba fashion show, RRI juga mengadakan lomba bintang cilik usia 5 hingga 9 tahun menyanyikan lagu daerah(Malik).
 
 
 
Index
 
 
Copyright © 2011-2014, All Right Reserved