Pusat Data dan Informasi Siaran RRI -

Bukittinggi

  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
LEMBAGA
PRO 1
PRO 2
PENGHARGAAN
BINTANG RADIO
GALERI
  Info Pusdatin - RRI Bukittinggi  
 
 
 
Serah Terima Jabatan dan Pisah sambut Kepala LPP RRI Bukittinggi
(Bukittinggi, 15/11/2017)
Menindaklanjuti keputusan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia nomor 1165 tahun 2017 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural, Senin (13/11/2017), dilangsungkan acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Stasiun RRI Bukittinggi dari pejabat lama Samirwan pada pejabat baru Edyi Ivan.
Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang lama Samirwan, selanjutnya akan bertugas menjadi Kepala Stasiun RRI Banda Aceh, dan Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang baru Edyi Ivan merupakan pindahan dari Kepala Stasiun RRI Takengon.
Mewakili direktur utama LPP RRI, Koordinator Wilayah Nusantara XV, Pedang Prabu Edi Supakat mengatakan dalam masa kepemimpinan Kepala Stasiun RRI Bukittinggi Samirwan banyak prestasi yang telah diraih di tingkat pusat, termasuk dengan peningkatan kinerja seluruh angkasawan-angkasawati, dan kepada Kepala Stasiun yang baru Edyi Ivan diharapkan dapat meningkatkan prestasi RRI Bukittinggi ke arah yang lebih baik.
Menurut Edi Supakat, pergantian Kepala Stasiun memiliki makna agar RRI semakin kuat sebagai Lembaga Penyiaran milik publik, maka dari itu pentingnya kreativitas dan inovasi yang mengacu pada aturan yang berlaku. Disamping itu kepatuhan sangat penting didalam organisasi birokrasi, serta apabila kepatuhan, kreativitas dan inovasi bergabung, akan menjadi satu kesatuan yang kuat dalam tubuh LPP RRI.
“Dalam era digitalisasi, setiap Kepala Stasiun harus melek media mengetahui teknologi, baik dari siaran radio mapun media sosial lainnya, dan RRI sekarang telah berusaha melakukan berbagai perubahan seiring dengan era konvergensi media, dengan target menjadikan RRI unggul dari sisi radio maupun digital,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama Wali Kota Bukittinggi diwakili Asisten Satu Setdako Noverdi mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Bukittinggi sangat terbantu dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan RRI Bukittinggi.
“Kerjasama telah berjalan dengan baik, terutama dalam hal peliputan dan pemberitaan yang berimbang, sangat membantu program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Bukittinggi, sehingga informasi itu sampai pada masyarakat pendengar,” ulasnya.
Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan selamat pada Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang lama Samirwan setelah mendapatkan kesempatan promosi menjadi Kepala Stasiun RRI Banda Aceh, dan kepada Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang baru Edyi Ivan sambung Noverdi, disambut dengan kata selamat datang, dan diharapkan terus terjalin silaturahmi yang baik, yang diwujudkan dengan kerjasama yang saling menguntungkan.
Pada kesempatan yang sama Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang lama Samirwan, yang akan bertugas sebagai Kepala Stasiun RRI Banda Aceh menuturkan, selama 2 tahun 10 bulan dan 7 hari mengabdi sebagai Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, banyak kenangan yang didapatkan dengan seluruh unsur pemangku kepentingan kabupaten dan kota di wilayah jangkauan siaran, serta dengan seluruh angkasawan dan angkasawati.
“Karir sebagai angkawan RRI berawal dari tahun 1983 di RRI Bukittinggi, dan 23 tahun mengabdi mendapat kesempatan menjadi Kepala Bidang Siaran di RRI Palembang, berikutnya menjadi Kepala Stasiun RRI Batam, Kepala Stasiun RRI Ranai, dan setelah 8 tahun mengabdi di luar, tahun 2015 awal kembali ke Bukittinggi menjadi Kepala Stasiun, dan akhir 2017 ini dipercaya menjadi Kepala Stasiun RRI Banda Aceh,” terangnya.
Selama menjabat sebagai Kepala Stasiun RRI Bukittinggi tambah Samirwan, seluruh angkasawan dan angkasawati menunjukkan kinerja yang baik, mendukung seluruh program dan kegiatan, karena dengan tim yang solid itu lah keberadaan RRI Bukittinggi terus mendapat tempat oleh masyarakat dan pendengar, serta yang paling penting adalah peran dari pemerintah daerah yang selalu setia bekerjasama, mendukung setiap program siaran.
Sedangkan Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang baru Edyi Ivan yang pindah tugas dari RRI Takengon menyatakan, siap menyambung estafet tugas dari Kepala Stasiun RRI Bukittinggi yang lama, dengan menjalankan seluruh program siaran, menjalin kerjasama dengan seluruh pihak terkait, serta menjalin tim yang solid dengan seluruh angkawan dan angkawati.
“Mempertahankan memang lebih sulit dari pada meraih, namun demikian dengan komitmen dan kebersamaan melalui inovasi dan kreasi, seluruh tantangan yang ada akan dapat dihadapi, termasuk untuk kerjasama dengan pemerintah daerah akan terus dijalin, sehingga kedepan berjalan lebih maksimal.

 
 
 
Index
 
 
Copyright © 2011-2014, All Right Reserved