Pusat Data dan Informasi Siaran RRI -

Samarinda

  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
LEMBAGA
PRO 1
PRO 2
GALERI
  Info Pusdatin - RRI Samarinda  
 
 
 
Niken Minta Kepsta RRI Samarinda Survey Lapangan
(Samarinda, 15/06/2015)
SAMARINDA – Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, Rosarita Niken Widiastuti meminta Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Samarinda melakukan survey lapangan untuk merencanakan program pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat dan wisatawan di Objek Wisata Pulau Derawan, Kabupaten Berau.

Ini sebagai jawaban keinginan Gubernur Kaltim agar RRI mampu menghadirkan siarannya hingga kawasan perbatasan, pedalaman, terpencil dan pulau terluar seperti Pulau Derawan.

“Jadi wilayah perbatasan yang belum terjangkau siaran RRI diharapkan Kepsta RRI Samarinda melakukan survey. Paling tidak harus ada pemancar RRI, sekalipun kedepan diharap juga ada studio produksi di sana,” ujar Rosarita Niken Widiastuti saat meresmikan Studio Integrasi dan Ruang Rapat RRI Samarinda, di Kantor RRI Samarinda, Jumat (12/6).

Niken sapaan akrab Rosarita Niken Widiastuti juga berharap rencana pembangunan studio produksi di Kota Balikpapan segera direalisasikan. Terlebih Gubernur Kaltim maupun Walikota Balikpapan sangat mendukung berdirinya RRI Balikpapan.

Sebagai wilayah perkotaan dan pintu gerbang Provinsi Kaltim, Balikpapan sekarusnya sudah memiliki studio produksi. Tapi nyatanya siaran RRI pun masih belum bisa dijangkau di “kota Minyak” itu.

“Yang jelas kita berharap seluruh masyarakat Kaltim nantinya dapat menerima informasi melalui siaran RRI. Tidak boleh ada wilayah Kaltim yang tidak bisa menangkap siaran RRI,” harapnya.

Menyikapi itu, Kepsta RRI Samarinda Suyono Wasis mengaku sependapat dengan keinginan gubernur menghadirkan siaran RRI di seluruh wilayah Kaltim. Seperti halnya di Pulau Derawan, pihaknya mengaku akan segera survey lapangan untuk meninjau lokasi.

“Kalau dikatakan iya baru kita carikan solusi supaya yang kita inginkan Kaltim bebas blankspot (tidak terhubung jaringan, Red) siaran RRI dapat diwujudkan,” katanya.

Di sisi lain, Suyono menyarankan agar rencana pembangunan studio produksi di Tanjung Selor sebagai ibokota wilayah Kabupaten Berau. Kemudian dipancarluaskan hingga Pulau Derawan dan gugusan pulau lainnya.

Peresmian sendiri ditandai penandatanganan prasasti oleh Rosarita Niken Widiastuti. Kemudian dilanjutkan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) RRI Samarinda dengan Kanwil Kemenhumham Kaltim, BNNP Kaltim, dan BKKBN Kaltim.(diskominfo kaltim/arf)

Teks Foto : Dirut LPP RRI, Rosarita Niken Widiastuti dikonfirmasi wartawan sesaat setelah meresmikan Studio Integrasi dan Ruang Rapat RRI Samarinda, di Kantor RRI Samarinda, Jumat (12/6). (foto:diskominfo/yoyo)
 
 
 
Index
 
 
Copyright © 2011-2014, All Right Reserved