Pusat Data dan Informasi Siaran RRI
  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin  
 
 
 
Tenda Publik RRI Semarang jadi One Stop Service Bagi Pemudik
(Jakarta, 11/06/2018)
Pusdatin : Pemudik yang hadir di "Tenda Publik RRI" Semarang yang berlokasi di UMKM Centre Provinsi Jawa Tengah Jl. Setiabudhi No.192, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, dimanjakan dengan berbagai fasilitas dari tanggal 11 hingga 14 Juni dan tanggal 17 hingga 19 Juni 2018. Lebaran Bareng RRI kali ini menjadi "One STop Service" bagi pemudik karena di dukung oleh berbagai stakeholder, diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Jawa Tengah, dan Polrestabes Semarang.

Peresmian yang dilakukan siang tadi oleh Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsih, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, dan Kasatlantas Polrestabes Semarang. Secara simbolis peresmian tersebut dilakukan dengan pengguntingan pita di gerbang UMKM Centre Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama juga digelar Dialog Bersama RRI yang mengangkat topik " Pelayanan Arus Mudik dan Baik Lebaran 1439 Hijriah" dengan narasumber Dewan Pengawas LPP RRI, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah , dan Kasatlantas Polrestabes Semarang.

Dewan Pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsih mengatakan, sebagai bukti nyata RRI sebagai pelopor pemberi informasi arus mudik-balik didirikanlah tenda publik yang tersebar di beberapa daerah dan salah satunya di Semarang.

"Radio yang menjadi wadah segala informasi salah satunya informasi bagi pemudik. Bahkan untuk mencari informasi saat perjalanan mudik yang paling pas ya mendengarkan radio, yakni RRI,"jelasnya. Senin (11/06/2018).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Emma Rahmawati menyambut baik tenda publik yang didirikan RRI, karena UMKM Centre memiliki lokasi yang cukup strategis untuk memberi kenyamanan bagi pemudik utamanya yang menggunakan sepeda motor.

"ini kegiatan yang bagus, selain memanjakan pemudik ini juga sebagai ajang promosi UMKM asal Jawa Tengah. Karena Jawa Tengah kaya akan kuliner, mapun batik khas daerah masing-masing,"ujarnya.

Tenda Publik RRi Semarnag 2018 ini menyediakan Layanan Pijat Gratis, Informasi terupdate, dan juga rest area seperti musholla, toilet dan ATM Centre. (SA/AA/rri.co.id)
 
 
 
Index
 
 
Copyright 2011-2014, All Right Reserved