Pusat Data dan Informasi Siaran RRI
  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin  
 
 
 
Konser Kebangsaan Serenada Indonesia di Medan Berlangsung Sukses
(Jakarta, 27/04/2018)
Pusdatin : Pagelaran Konser Kebangsaan "Serenada Indonesia 2018" di Medan Internasional Convention Center (MICC), Rabu (25/4/2018) malam berlangsung sukses. Ribuan penonton tumpah ruah menyaksikan jalannya konser sampai acara berakhir.

Konser Kebangsaan Serenada Indonesia yang berarti puji-pujian untuk Indonesia tersebut, menampilkan lagu-lagu kebangsaan untuk memotivasi kecintaan anak-anak muda Indonesia kepada Tanah Air. Lagu-lagu kebangsaan itu dibawakan oleh penyanyi ibukota yakni Fatin Sidqia Lubis, Viky Sianipar dan Virzha, serta dua penyanyi jebolan Bintang Radio, Riska Wulandari dan Willy Lawalata.

Kemunculan para penyanyi membawakan lagu-lagu kebangsaan tersebut mendapat sambutan meriah dari penonton yang didominasi mahasiswa. Bahkan tanpa dikomando, mereka ikut bernyanyi saat Fatin melantunkan lagu berjudul "Tanah Airku" dan saat Virzha menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka".

Antusiasme penonton juga tak kalah meriah saat Viky Sianipar memainkan musik daerah dan lagu berbahasa daerah. Bahkan sebagian besar para penonton berdiri dari kursinya dan maju mendekati panggung utama konser untuk mengabadikan penampilan para penyanyi idolanya.

Kemeriahan konser pun terlihat saat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latief dan Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin menyampaikan pesan kebangsaan yang mendapat tepuk tangan meriah penonton.

Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin mengatakan, RRI memiliki tugas menjalankan tanggungjawab sosial kepada masyarakat dalam membangun bangsa Indonesia.

"Itulah kenapa kita hadirkan Konser Kebangsaan di Medan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda untuk mencintai NKRI, mencintai Pancasila," kata Rohanudin.

RRI, kata Rohanudin, hadir bukan hanya untuk didengar satu segmen tertentu, tetapi memberikan pencerahan pada seluruh kelompok lapisan masyarakat tidak terkecuali kelompok minoritas.

Rohanudin juga ingin generasi muda mendengarkan RRI melalui RRI Play yang dapat diunduh melalui playstore.

"Aplikasi RRI Play yang kita bangun tahun 2014 ini diisi 171 program untuk seluruh siaran radio di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif menegaskan demokrasi yang benar harus didahului oleh persatuan yang kuat.

Karena demokrasi tidak akan berhasil tanpa persatuan. Bila ada satu daerah di Indonesia yang terkoyak maka demokrasi di Indonesia tidak akan berhasil.

Itulah mengapa pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. (Wid/WDA/KBRN-rri.co.id./)
 
 
 
Index
 
 
Copyright 2011-2014, All Right Reserved