Pusat Data dan Informasi Siaran RRI
  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin  
 
 
 
Pangkostrad Menyapa Prajurit di Pro 3 RRI
(Jakarta, 02/03/2018)
KBRN, Jakarta : Setelah melakukan penandatanganan MOU Kerjasama dalam Upaya Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika antara RRI dengan Kostrad yang dilakukan pada Rabu (28/2/2018) di Galeri Tri Prestya Radio Republik Indonesia (RRI), Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto melakukan Dialog Pro 3 RRI dengan tema "Pangkostrad Menyapa" yang terhubung dengan beberapa Prajurit di beberapa titik.

Ketika tersambung melalui sambungan telepon dengan Batalyon 515 Kostrad Letkol Infantri Syafruddin, Letjen TNI Agus Kriswanto mengatakan bangga pada prajurit TNI yang bertugas, dan Letkol Infantri melaporkan jajaran Satgas 515 di Maluku dalam kondisi yang sehat dan ada jumlah 500 orang personil dan untuk materil yang disiapkan siap digunakan untuk beroperasi dan tidak ada kendala.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto juga menanyakan bagaimana Satgas dengan masyarakat disitu, lalu dijawab oleh Letkol Syafruddin sampai dengan saat ini tanggapan dari masyarakat dan Pemda mendapatkan tanggapan yang baik dan apresiasi yang baik.

Lalu setelah itu juga tersambung lagi oleh Kesatuan Yonif Raider 501 Bajra Yudha Major Infantri Eko Chandra di Jayapura dan Letjen TNI Agus Kriswanto menanyakan situasi pelaksanaan tugasnya bagaimana dan langsung saja dijawab dengan Major Infantri, saat ini 450 personil dalam keadaan aman, sehat, dan kami saat ini sedang melaksanakan kegiatan teritorial dalam arti disini kami sudah berupaya untuk melakukan pengobatan massal bersama masyarakat dan petugas Puskesmas setempat.

Saat itu dikatakan oleh Letjen TNI Agus Kriswanto bahwa Jayapura memang daerah perbatasan dan masih rawan jadi harus bersama-sama membangun kedaulatan tersebut.

“Jayapura memang kan ada daerah perbatasan dan masih rawan juga kita harus berpatisipasi kita harus bersama-sama dengan rakyat membangun kedaulatan tersebut,” pungkasnya.

Setelah selesai Pangkostrad Menyapa yang terhubung dengan Prajurit Kostrad di beberapa wilayah Panglima Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto memberikan semangat untuk prajurit yang sedang bertugas dan mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap Prajurit-prajurit yang bertugas.

“Saya bangga dengan prajurit kalian, selamat bertugas, semangat selalu dan semoga sukses,” ucapnya. (tys/AA)
 
 
 
Index
 
 
Copyright © 2011-2014, All Right Reserved