Pusat Data dan Informasi Siaran RRI
  Home | Hubungi Kami
    Search  
Kategori Dokumen
KERTAS
FOTO
AUDIO
VIDEO
  Info Pusdatin  
 
 
 
Pelantikan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan LPP RRI
(Jakarta, 27/10/2017)
Pusdatin Jakarta : Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin melantik Pejabat Eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) dan Eselon III (Jabatan Administrator) di Lingkungan LPP RRI, Kamis (26/10/2017) di Auditorium Yusuf Ronodipuro. Adapun pejabat yang dilantik adalah Samirwan jabatan lama Kepala RRI Bukittinggi, jabatan baru Kepala RRI Banda Aceh, Ferdy Kusno jabatan lama Kepala RRI Biak, jabatan baru Kepala RRI Palangkaraya, Agung Prasetya Rosihan Umar jabatan lama Kepala Bidang Produksi RRI Jakarta menjadi Kepala RRI Takengon, Nazwin Ahmad jabatan lama Kepala RRI Palangkaraya menjadi Kepala RRI Biak, Eddy Ivan, jabatan lama Kepala RRI Takengon menjadi Kepala RRI Bukittinggi, Nenny Afrantini jabatan lama Kabid Pendidikan & Pelatihan Puslitbangdiklat, jabatan baru Kabid Program & Produksi Siaran Dit. Program dan Produksi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin menjelaskan perbedaan antara jangkauan siaran dan layanan siaran. Jangkauan siaran berkaitan dengan kekuatan pancaran siaran pemancar RRI, sedangkan layanan siaran adalah batas-batas walayah tertentu yang menjadi tanggung jawab stasiun setempat menurut pembagiannya, misalnya layanan siaran RRI Surabaya meliputi Mojokerto, Jombang, dan beberapa daerah lainnya yang sudah ada dalam catatan.

Rohanudin juga mengingatkan bahwa setiap Kasatker harus memiliki data tentang daerah-daerah yang menjadi layanan siaran. Semua konten siaran harus diarahkan kepada wilayah masyarakat yang ada di lingkungan itu, dan jangan sampai jangkauan pancaran siarannya tidak mampu meng-cover layanan siaran.

“Tugas dari Kepala Stasiun melihat dimana layanan siarannya, lalu pastikan jangkauan siarannya minimal memenuhi kebutuhan-kebutuhan itu,” kata Rohanudin.

Dirut RRI juga berpesan untuk mengedepankan “What audience need” daripada “what audience want”. What audience want merupakan kecenderungan filosofi dari lembaga penyiaran swasta yang bisnis oriented. What audience need berarti hal-hal penting yang dibutuhkan oleh publik dalam rangka membuat mereka lebih cerdas, lebih faham dan lebih mampu membawa dirinya untuk dapat hidup di atas telapak kaki sendiri.

“Suatu contoh RRI bukittinggi itu menyiarkan siaran berita informasi yang ‘tidak ada di tempat layanan siarannya’, misalnya berita di Jakarta yang tidak menjadi kebutuhan publik setempat kemudian dijadikan berita setempat,” kata Rohanudin.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Jajaran Dewan Pengawas LPP RRI, Jajaran Direksi, Kepala Stasiun Siaran Luar Negeri, Kepala Stasiun RRI Jakarta, Kapuslitbangdiklat, Kapuspem dan Para Pejabat Struktural di lingkungan LPP RRI. (achmad)


 
 
 
Index
 
 
Copyright © 2011-2014, All Right Reserved